Manfaat Daun Sukun Utuk Kesehtan

Manfaat Daun Sukun Utuk Kesehtan
==================================





Daun sukun adalah salah satu daun yang bisa di buat sebagai obat herbal seperti Obat Titan Gel yang bisa menambahkan setamina dan sangat baik buat kesehatn tubuh anda,Gejala penyakit asam lambung sering dianggap sepele oleh masyarakat. Padahal jika tidak segera ditangain dan diberi pengobatan, penyakit ini dapat menyerang organ lain dan menjadi penyakit yang lebih serius. Penyakit asam lambung atau yang juga disebut GERD (Gastroesophageal Reflux Diseases) ini memiliki gejala seperti mual, muntah, ada rasa terbakar di dada yang disebabkan karena naiknya asam lambung ke kerongkongan disertai nyeri di ulu hati.
ads

Penyebab asam lambung meningkat

1. Kebiasaan makan tidak teratur

Normalnya tubuh akan memproduksi asam lambung 4-6 jam setelah makan. Pada saat kadar glukosa dalam tubuh telah banyak terserap kemudian timbul rasa lapar dan saat itulah asam lambung diproduksi. Jika kita terlambat makan 2-3 jam saja, asam lambung akan naik ke esofagus dan memberi sensasi terbakar.

2. Stress

Kondisi stres akan menyebabkan ketidakseimbangan hormonal di dalam tubuh salah satu akibatnya dapat memicu produksi asam lambung yang berlebih.

3. Mengkonsumsi makanan terlalu pedas dan terlalu asam

4. Mengkonsumsi alkohol

5. Merokok

6. Dapat juga disebabkan oleh bakteri Heliobacter pylori

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung ini. Mulai dari pengobatan secara kimia hingga cara – cara tradisional. Pengobatan tradisional terkadang lebih digemari oleh masyarakat karena minimnya efek samping yang ditimbulkan. Namun tentu saja efektifitasnya dalam mengobati suatu penyakit lebih rendah dari pengobatan kimia. Namun ada salah satu pengobatan tradisional yang dapat digunakan terkait dengan upaya untuk mengurangi produksi asam lambung berlebih di dalam tubuh, yaitu daun sukun.

Komentar